Manchester United

Kamis, 23 Agustus 2012

Hewan Albino yang Menakjubkan

Albinisme adalah suatu bentuk kelainan genetik yang biasa dijumpai pada manusia atau semua hewan vertebrata. Ciri khas dari albinisme adalah kurang atau tidak adanya pigmen melanin pada kulit, rambut, dan mata. Selain keindahan dan keunikannya, kasus albino pada hewan menimbulkan berbagai mitos dan legenda yang mengarah ke dunia mistis. Artikel kali ini akan membahas tentang hewan-hewan albino yang cukup unik. Let’s Check it out…
1. Penyu Albino
Penyu dapat hidup sampai usia yang sangat panjang, tetapi angka kematian mereka cukup tinggi ketika mereka masih muda. Penyu-penyu Albino lebih rentan karena warna putih terang mereka. Setiap tahun sekitar 15.000 penyu hijau dan penyu sisik menetas dan ditempatkan di Pusat Konservasi Penyu Militer Thailand di Pulau Khram dekat Pattaya, dan setiap kali periode penetasan, sebuah penyu albino muncul. Burayak-burayak penyu disimpan di Pusat sampai umur mereka sekitar 6 bulan, di mana titik cangkangnya telah cukup mengeras bagi mereka, untuk memiliki kesempatan hidup yang lebih baik di laut.
penyu albino 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
penyu albino
penyu albino 1 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
penyu albino

2. Koala Albino
Onya-Birri, Satu-satunya koala albino di penangkaran, lahir tanggal 1 September 1997 di kebun binatan San Diego. Ia menghabiskan enam bulan pertama hidupnya layaknya semua bayi koala pada umumnya – di dalam kantong ibunya. Ketika dia muncul untuk pertama kalinya, staf kebun binatang kemungkinan besar sama terkejutnya dengan Banjeeri, sang ibu, meskipun ia telah menggendong Onya-Birri seperti dia akan layaknya koala lainnya yang bukan albino. Onya-Birri, yang namanya berarti “anak hantu” dalam bahasa masyarakat aborigin Australia.
koala albino 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
koala albino
koala albino 2 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
koala albino

3. Kobra Albino
Albino bisa terjadi di semua jenis ular, namun akan menjadi luar biasa jika ular albino itu adalah ular kobra. Meskipun mereka mungkin tidak memiliki pigmen di kulit dan mata, kita tetap harus menyadari bahwa mereka sama beracunnya seperti saudara mereka yang non-albino. Mungkin sebagian dari anda menganggap seekor ular albino tidaklah menyeramkan, namun bagaimana jika ada 3 ular albino? Trio ular kobra albino ini “Bisanya” juga beracun (*Lihat foto), ditampilkan pada saat usianya masih 2 minggu, menetas di Kebun binatang Nasional di Kolombo, Sri Lanka, Juni 2005. Ibu 3 ular albino ini meletakkan total 20 telur, namun hanya tiga yang menetas, dan semuanya albino….
ular albino 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
ular kobra albino
ular albino 2 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
ular kobra albino

4. Landak Albino
Landak adalah hewan asli Eropa, Asia, Afrika dan Selandia Baru (meskipun tidak Australia), dan mereka sangat populer di Inggris. Subspecies landak kerdil Afrika ini adalah hewan peliharaan yang jinak dan albino, memberikan makhluk yang sudah tampak aneh ini menjadi tampak lebih unik.Peternak yang mengkhususkan diri pada hewan landak sering menawarkan berbagai warna termasuk landak albino.
landak albino 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
landak albino
landak albino 3 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
landak albino
landak albino 2 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
landak albino

5. Lobster Albino
Mutasi genetik dapat menyebabkan lobster menjadi biru, kuning, oranye, bahkan dua warna yang berbeda. Tapi seperti paus putih besar abad ke-19, lobster putih sulit dipahami dan merupakan hewan yang spesial, misterius dan hal yang baru. Memang, kemungkinan hadirnya lobster putih ini diperkirakan sekitar 1 dari 30 juta! Mustahil atau tidak, lobster putih telah tertangkap sebelumnya dan akan ditangkap lagi. Spesimen di foto tersebut, “Lincoln the Lobster”, terjebak oleh seorang pakar lopster Bill Coppersmith pada tahun 1997.
lobster albino 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
lobster albino
lobster albino 2 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
lobster albino

6. Kelelawar Albino
Kelelawar albino mungil ini diselamatkan dari serangan kucing pada awal tahun 2004 dan masih terlihat ketakutan.
kelelawar albino 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
kelelawar albino
Ada kelelawar albino lainnya dan hanya ada satu kelelawar kacamata hidung daun yang albino, dan tinggal di paviliun Ekzotarium kebun binatang Moskow. Kelelawar ini lahir pada bulan Januari 2007 dan namanya adalah Angela
kelelawar albino 2 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
kelelawar albino

7. Axolotl Albino
Axolotl adalah seekor Salamander neotenik, terkait dengan salamander harimau. Salamander dapat ditemukan di banyak danau, seperti Danau Xochimilco di Mexico City. Axolotl digunakan secara ekstensif dalam penelitian ilmiah, karena mereka memiliki kemampuan untuk meregenerasi anggota badan. Axolotl terancam punah di habitat utama mereka, dan Axolotl albino ini sangat langka. Bagaimana, indah bukan…
axolotl albino 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
axolotl albino
axolotl albino 3 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
axolotl albino
axolotl albino 2 7 Hewan Albino Yang Menakjubkan
axolotl albino
Itulah beberapa hewan albino yang ada di dunia ini. Masih banyak hewan-hewan albino lainnya yang mungkin akan dibahas di artikel selanjutnya. Semoga Informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang hewan albino.
Do you Like this story..?

Get Free Email Updates Daily!

Follow us!

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

Author: Ach. Anshori
Ach. Anshori is a founder and author of Uniteds19. I also a student, blogger, dreamer, planner, and United's loyal supporter from Indonesia. Read More →

0 komentar: