Manchester United

Minggu, 30 September 2012

Ruben Reyes Diaz Cetak Lima Gol, Sriwijaya FC Bantai SPC 29-0

Jika jadi direkrut, Kas Hartadi akan menempatkan Ruben Reyes sebagai second striker.
Pemain asal Spanyol Ruben Reyes Diaz langsung bisa memikat hati pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, saat mantan pemain Getafe, Villarreal, dan Rayo Valecano ini tampil dalam laga uji coba menghadapi klub sepakbola SPC Palembang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (29/9).

Tampil pada babak pertama, Ruben Reyes berhasil mencetak lima gol untuk Sriwijaya FC. Skor akhir dalam laga uji coba ini adalah 29-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC. Meski SPC Palembang sudah berusaha mengimbangi Sriwijaya FC yang belum komplet ini, namun tetap saja kemenangan telak berhasil diraih tim asal Sumatera Selatan ini.


Padahal, tim SPC Palembang yang pernah dilatih Kas Hartadi ini juga diperkuat beberapa pemain handal, seperti mantan penjaga gawang PS Palembang, mantan pemain PS Banyuasin, pemain seleksi Sriwijaya FC dan pemain-pemain dari tim sepakbola wartawan Palembang yang tergabung dalam tim SPC Palembang.

Pada babak pertama, Sriwijaya FC menurunkan pemain-pemain lapis pertama, termasuk Ruben Reyes. Hasilnya 15 gol bersarang ke gawang SPC Palembang. Pada babak kedua, giliran pemain lapis kedua yang tampil, hasilnya 14 gol kembali bersarang ke gawang tim SPC Palembang.

Kas Hartadi mengatakan laga uji coba menghadapi SPC hanya sekedar pemanasan dan ajang silaturahmi, karena sebagian pemain SPC adalah wartawan yang biasa meliput di Kota Palembang.

"Saya tidak melihat menang atau kalah, karena pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi dengan tim SPC. Sebelum saya menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC, saya juga pernah menjadi pelatih tim SPC, jadi semacam ajang silaturahmi,” ujar Kas Hartadi kepada GOAL.com Indonesia.

Selain sebagai ajang silaturahmi, pertandingan ini juga dijadikan Kas untuk melihat hasil latihan yang diterapkannya selama ini, apalagi laga ini merupakan uji coba perdana tim Sriwijaya FC menghadapi musim depan.

Tak lupa Kas mengomentari permainan Ruben Reyes. Menurutnya, dari hasil latihan dan uji coba yang yang telah dijalani, dirinya menilai Ruben Reyesadalah pemain yang sangat bagus.

“Pergerakannya cepat dan lincah, dia pandai mencari posisi, kalau untuk saat ini penilaian saya untuk dia sangat bagus. Tetapi saya belum bisa memberikan penilaian secara keseluruhan, karena kita belum menjalani laga uji coba dengan tim seimbang. Jika menghadapi lawan seimbang, baru kelihatan seratus persen, kemampuan dari Ruben Reyes, karena itulah, saya minta kepada manajemen agar Ruben Reyes diikutkan dalam uji coba di Pulau Jawa nanti,” ujar Kas.

Kas melihat Ruben bagus ditempatkan sebagai second striker atau gelandang bertahan. Jika nanti Ruben Reyes resmi menjadi pemain Sriwijaya FC, maka Kas Hartadi akan menempatkannya di posisi second striker.


Do you Like this story..?

Get Free Email Updates Daily!

Follow us!

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

Author: Ach. Anshori
Ach. Anshori is a founder and author of Uniteds19. I also a student, blogger, dreamer, planner, and United's loyal supporter from Indonesia. Read More →

0 komentar: