Manchester United

Rabu, 10 Oktober 2012

Rotasi, Buat David De Gea Tak Tenang

Kebijakan rotasi yang diterapkan Ferguson memotivasi De Gea lebih bekerja keras demi merebut tempatnya kembali. 
Kiper Manchester United David De Gea mengaku kebijakan rotasi yang diberlakukan Sir Alex Ferguson untuk menjaga gawang membuatnya tidak tenang saat latihan.

Posisi De Gea di bawah mistar sempat diambil alih Anders Lindegaard, namun kiper berkebangsaan Spanyol kembali mendapat tempatnya yang membawa United clean-sheet di laga versus Newcastle United.

"Saya bekerja keras setiap hari karena saya perlu mendapatkan kembali kepercayaan pelatih," ucap De Gea.

"Bagi saya, sesi latihan adalah pertandingan dan setelah itu penting bagi saya menunjukkan seberapa jauh level yang bisa dicapai di pertandingan."

"Saya mengakhiri musim lalu memuaskan dengan kinerja bersama United, tapi ini normal kembali ke nol di awal musim berikutnya," imbuh eks Atletico Madrid.

"Saya tak percaya ada di level atas dalam beberapa bulan terakhir, tapi dengan pertandingan saya akan kembali ke level terbaik."

Meski kesempatannya mulai terancam, De Gea mengaku tidak kecewa dengan keputusan manajer.

"Saya menerima keputusan manajer. Jika dia melihat Anders sebagai no.1 itu tidak masalah karena saya ingin masalah untuk saya dan ingin mempertahankan tantangan untuk posisi itu."

"Saya masih muda dan tidak mudah menjadi nomor 1 di United, meski saya pikir telah melakukannya musim lalu. Sekarang saya hanya ingin mengulangi itu," tutup De Gea. 

Do you Like this story..?

Get Free Email Updates Daily!

Follow us!

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

Author: Ach. Anshori
Ach. Anshori is a founder and author of Uniteds19. I also a student, blogger, dreamer, planner, and United's loyal supporter from Indonesia. Read More →

0 komentar: