Manchester United

Senin, 11 Maret 2013

5 Pemain yang Mungkin Bisa Membuat United Tak Terkalahkan

Pencapaian Manchester United di Premier League 2012/2013 sejauh ini bagus. Tapi banyak penggemar United tidak puas dengan pencapaian United.

United sementara ini memuncaki klasemen Premier League dengan selisih angka mencapai 2 digit dengan rival sekotanya, Manchester City. Namun, United tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-2 dengan Real Madrid.

United terkenal tidak menyia-nyiakan uang pada bursa transfer. Robin adalah buktinya. Berikut 5 pemain yang mungkin akan membuat United tak terkalahkan di liga domestik dan kanca eropa.

1. Giorgio Chiellini (Juventus)

Giorgio Chiellini, bek sentral 28 tahun Juventus dan Timnas Italia ini bisa membantu pertahanan United yang kurang konsisten akibat cedera, dan faktor usia.

Berdasarkan statistik dari WhoScored.com, Chiellini mencatat rata-rata 3 tackle serta 3 interception dan clearance mengagumkan yang mencapai angka 7 per laga. Akurasi passing sebesar 90,3% juga menunjukkan betapa Chiellini memiliki peran besar di barisan belakang La Vecchia Signora.

Masih menurut WhoScored.com, Chiellini merupakan pemain terbaik ke-14, 3 tingkat di atas Robin van Persie. Tak heran United pernah menginginkannya tiga tahun lalu.

2. Arturo Vidal (Juventus)

Vidal merupakan tambahan kekuatan ideal untuk lini tengah United. Dia bermain dengan physical style yang berbeda dibandingkan Michael Carrick, Ryan Giggs, maupun Shinji Kagawa.

Baik dalam mode bertahan maupun menyerang, Vidal sangat bisa diandalkan. Finishing dan passing-nya jempolan. Selain itu, Vidal juga memiliki daya jelajah yang mengagumkan.

3. Isco (Malaga)

Isco, gelandang serang Malaga ini sempat diincar United musim panas lalu. Dia berbakat, tapi posisinya sama dengan Wayne Rooney dan Shinji Kagawa. Jika United memboyongnya, harus ada pemain yang dikorbankan, tapi hal ini tidak mungkin.

Gaya permainannya hampir sama dengan Kagawa. Instingnya mencetak gol, akan tetapi kurang membantu pertahanan.

4. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Dunia mengenal dua pemain terbaik sejagat saat ini, Cristiano Ronaldo. Pemain bintang tersebut pernah mengatakan bahwa ia ingin pensiun di Manchester United.

Ronaldo tidak menyembunyikan rasa cintanya terhadap klub yang pernah dibelanya selama 6 musim. Jika memang Ronaldo akan hengkang, maka tujuan potensial sang bintang adalah Old Trafford.

United pernah menawarkan Ronaldo seharga 65 juta pounds. Nike dan Chevrolet juga akan membantu United untuk memulangkan Ronaldo.

5. Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

Mungkin Gareth Bale belum selevel dengan Cristiano Ronaldo, tapi ia merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Terlebih usianya baru 23 tahun.

Pemain jebolan Southampton ini sudah bersinar sejak berposisi sebagai bek kiri. Sekarang ia sudah berposisi sebagai gelandang yang komplet, dari kecepatan, kontrol, dan insting pencetak gol. Performanya tak luput dari pengawasan United yang sejak beberapa tahun lalu mengaguminya.

Pada 2008, United sempat mencoba membeli Bale, tapi agen Bale tidak menerima United.

sumber
Do you Like this story..?

Get Free Email Updates Daily!

Follow us!

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

Author: Ach. Anshori
Ach. Anshori is a founder and author of Uniteds19. I also a student, blogger, dreamer, planner, and United's loyal supporter from Indonesia. Read More →

1 komentar:

  1. Jangan lupa terus diperbarui, nanti saya berkunjung lagi. Berita yang baik, penulisannya juga baik salam sehat ... Beritanya kalo bisa diperluas juga bahasannya. hehe

    BalasHapus